Cara Mengemudi Mobil Matic yang baik.

Di posting oleh media pada 11:35 PM, 05-Aug-12

Di: tips and trick




>>Sebelum Menghidupkan Mesin:
1./ Atur posisi duduk yg nyaman. Biasakan menginjak pedal rem hanya dgn kaki kanan.
2./ Kenali letak pedal gas. Biasakan hanya menginjak gas bila ingin melaju & pedal rem saat ingin berhenti.
3./ Jgn menginjak pedal rem dgn kaki kiri utk menghindari terjadinya penginjakan pedal rem & gas secara bersamaan.

>>Saat akan Menghidupkan Mesin:
1./ Pastikan rem tangan terpasang. Injak pedal rem dgn kaki kanan.
2./ Pastikan tuas transmisi berada posisi (P). Mesin matik hanya dpt distarter bila tuas transmisi di posisi (P) atau (N), namun dianjurkan pd posisi (P) agar lebih aman krn pd posisi ini seluruh roda dlm posisi terkunci. Kemudian baru menghidupkan mesin.

>>Saat Menjalankan Kendaraan:
1./ Injak pedal rem dgn kaki kanan. Rem mutlak diinjak krn mobil otomatis cenderung maju sendiri meski pedal gas blm diinjak sekalipun.
2./ Pindahkan tuas transmisi ke posisi (D) utk maju, posisi (R) utk mundur.
3./ Pastikan ketepatan tuas pemindah pd posisi yg diinginkan. Lepaskan rem tangan.
4./ Perlahan lepaskan pedal rem lalu tekan pedal gas scr seksama dgn kaki kanan. Tekanlah pedal gas scr perlahan utk menambah kecepatan.

>>Saat Melaju:
1./ Pd kondisi jalan normal; gunakan posisi (D) cukup mengoperasikan pedal gas & rem.
2./ Pd jln naik dan/ turun; biasakan memakai hold atau OD off atau posisi 2 untuk mendapatkan efek pengereman mesin / engine brake. Jgn memakai posisi (N) pd saat melaju di jln turunan krn tdk ada efek pengereman mesin / engine brake.
3./ Pd turunan curam; gunakan posisi (L) utk menahan laju kendaraan & membantu kerja rem.
4./ Sentakan kick down; tekanlah pedal gas sepenuhnya utk mempercepat laju kendaraan / menyalip mobil lain.

>>Saat Berhenti:
1./ Di posisi (D) injak pedal rem disaat kendaraan berhenti. Tariklah rem tangan jk perlu.
2./ Jk berhentinya lama misalnya di lampu merah, gunakan posisi (N).
3./ Utk kembali melaju, sesudah berhenti injaklah rem. Pindahkan tuas transmisi ke posisi (D), lepaskan rem lalu injak kembali pedal gas scr bertahap.

>>Parkir:
1./ Parkirlah posisi kendaraan scr bnr. Injaklah pedal rem & tarik rem tangan.
2./ Pindahkan posisi tuas pd posisi (P) agar roda dlm posisi terkunci aman.
3./ Matikan mesin. Demi keamanan, mesin hrs dimatikan sewaktu meninggalkan kendaraan & cabut kunci kontak

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

5 tanggapan untuk "Cara Mengemudi Mobil Matic yang baik."

javi cell pada 02:49 PM, 06-Aug-12

Oh ya persenelengnya itu ada brp huruf?....tlong di bantu yah

media pada 05:13 PM, 06-Aug-12

@javi cell,
ada pada gambar gan...tank's

triple-x.heck.in I Gudang Bokep Indo dan Parody Movie XXX pada 09:20 PM, 12-Aug-12

enkn praktek langsung sob

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 06:50 AM, 27-Aug-12

Assalamu'alaikum Brader smile
Nglanjutin ngeGaul sama Brader.. rolleyes
=========================================
Road To Hell : LARANGAN MENGGUNJING DAN SERUAN MENJAGA MULUT
http://roadtohell.mywapblog.com/road-to-hell-larangan-menggunjing-dan-se.xhtml
=========================================
Makasih brader..lol wink
sudah ku follow blogmu, follow aku ya.. Makasih..
Jika sudah abaikan saja..
Ma'af lahir bathin ya.. lol

Mr. Dzie pada 12:14 PM, 29-Aug-12

Kereen Master? rolleyes
Thanks Udah Berbagi Ilmu/Informasi nya. surprised
8) winkrazz

Sumber Informasi hal-hal menarik di dunia
http://spotlive.heck.in/

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar